Beginilah Cara Yaya Wanita Bertubuh 119 Cm Merawat Anak, Sempat Ketakutan Hamil 3 Bulan Nikah

Ingat dengan Yaya? Wanita dengan tinggi badan hanya 119 cm, namun baru saja melahirkan anak pertamanya.

Yaya memberikan nama bayinya itu Muhammad Ayden Adrian.

Sebulan sebelumnya, Ayden dilahirkan secara caesar.

“Saya pribadi juur saya masih tidak percaya bisa hamil dan melahirkan bayi karena fisik saya tidak sama dengan wanita normal lainnya.

Saya sangat bersyukur karena selama proses kehamilan dan melahirkan, saya tidak mengalami masalah apapun, hanya perlu pengawasan yang lebih ketat,” ujarnya.

Wanita berusia 28 tahun itu mengaku bersyukur dikelilingi oleh orang-orang baik yang selalu mendukungnya.

Saat ini Yaya sendiri masih dalam proses karantina mandiri dan dirawat oleh ibu mertuanya Rohaya Megat Hamid di Hulu Terengganu, Malaysia

Tidak ada yang bisa dikatakan, saya bersyukur dan bersyukur karena dikaruniai suami yang penuh kasih.


“Keluarga yang sangat mendukung terutama ibu mertua yang membantu saya selama kehamilan saya dan,” katanya yang memiliki dua juta pengikut di TikTok.

Yaya menambahkan, dia yakin dengan rencana Tuhan meski sempat ada segelintir orang yang mempertanyakan apakah dirinya mampu memiliki anak.

Saat itu saya hanya pasrah dan pasrah kepada ALLAH SWT. Bagi saya, tidak ada yang tidak mungkin jika diizinkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sebelumnya, kisah asmara Yaya yang memiliki tinggi 119 sentimeter (cm) dan suaminya, Muhammad Azri Zaidi, menjadi viral di media sosial setelah menikah pada 18 Maret 2021.

Cerita Yaya saat Hamil
Wanita bernama lengkap Syaila Norazma Amira ini memang memiliki kekhawatiran lebih daripada ibu hamil lainnya.

Hal itu karena tubuhnya yang kecil.

Akhirnya Yaya diputuskan untuk lahiran secara operasi cesar demi kesehatan dirinya dan bayi.

"Saya harus ke rumah sakit lebih awal dari tanggal saya seharusnya melahirkan. Dokter bilang bayinya dalam perut sudah besar. Jika saya menunggu terlalu lama, saya takut risiko bahaya pada bayi," katanya, dikutip TribunSolo.com dari mStar Online, Minggu (30/1/2022).

Sebetulnya, Yaya dijadwalkan bersalin pada 25 Februari 2022, tetapi harus melahirkan sebulan lebih awal, pada 25 Januari.

Keputusan ini diambil karena tinggi badannya hanya 119 sentimeter (cm) dengan berat 20 kilogram (kg) serta faktor keamanan bayi yang saat itu beratnya lebih dari 2kg.

“Ada banyak alasan kenapa saya harus dioperasi untuk melahirkan daripada melahirkan secara normal. Salah satunya karena tinggi badan saya tidak bisa menampung ukuran bayi.

"Bayinya semakin besar. Bayinya beratnya 2,2kg. Kalau mau menunggu tanggal lahir tidak bisa. Saya sendiri tidak mampu memiliki anak normal dengan kondisi fisik seperti ini," ujarnya lagi .

Perempuan yang tinggal di Hulu Terengganu, Malaysia, ini mengaku masih ingat awal fase pernikahannya sebelum banyak yang memperdebatkan dia bisa hamil atau tidak.

Ketakutannya tak terbukti.

Sebab Yaya justru hamil setelah tiga bulan menikah.

Yaya pun lega karena merasa orang-orang di sekitarnya tidak akan bertanya-tanya lagi.

Namun tebakannya salah.

Ketika ia hamil, ia malah kepikiran dengan omongan orang yang mempertanyakan bagaimana cara Yaya bersalin.

“Dulu, ketika saya pertama kali menikah, orang-orang sepertinya tidak yakin saya bisa hamil, lalu ketika saya hamil, mereka bertanya kepada saya bagaimana cara melahirkan.

"Ketika saya mengatakan saya akan operasi cesar, orang bertanya mengapa saya membutuhkan cesa?

"Tapi saya tidak peduli. Saya ambil positifnya saja. Saya berterima kasih kepada warganet yang mendoakan keselamatan saya dan bayi saya," ujar Yaya.

Video Yaya sebelumnya sempat viral di TikTok, di mana ia membagikan potretnya ketika hamil.

Yaya pun berterima kasih atas pesan positif yang dikirim oleh netizen, di mana mereka berdoa agar proses kelahirannya dimudahkan alih-alih bertanya hal sensitif.

Sementara itu, anak pertama Yaya diberi nama Muhammad Ayden Adrian.

"Setelah saya memposting video, banyak orang berbagi pengalaman yang sama dan beberapa bahkan lebih buruk sehingga mereka harus dibius.

"Alhamdulillah saya dimudahkan untuk punya anak. Saya masuk ruang operasi jam 1 siang, melahirkan jam 13:47 dan bisa pulang jam 2 siang," ungkap Yaya.

Yaya Sempat Ungkap Pengalamannya saat Hamil Tua
Yaya yang sebelumnya viral karena menikah dengan pria normal mendapat rentetan pertanyaan netizen.

Yakni bagaimana dengan tubuhnya yang mungil ia bisa melahirkan?

Lewat akun media sosial TikTok, Yaya pun sabar memberikan penjelasannya.

Ia mengatakan, sesuai jadwal ia harusnya melahirkan pada 25 Februari 2022.

Namun, dokter menyarankan agar ia dioperasi cesar.

Hal itu karena pertimbangan faktor, termasuk tinggi dan ukuran bayi.

"Dulu saat menikah, orang bertanya-tanya apakah saya bisa hamil? Ketika saya hamil, orang gantian bertanya bagaimana cara saya melahirkan?" ucap Yaya dilansir TribunSolo.com dari Kisah Dunia, Rabu (19/1/2022).

Yaya pun heran kenapa netizen begitu mencampuri urusannya.

Sebetulnya, Yaya sempat kesal karena mendapat banyak pertanyaan bagaimana rasanya hamil dengan tubuh kecil dan bagaimana proses melahirkan nanti.

Namun, Yaya memilih bersabar dan menanggap positif netizen yang mendoakan keselamatan dia bersama bayinya.

Sementara itu, di kolom komentar tak sedikit pula perempuan yang memberikan dukungan untuk Yaya.

Mereka juga berbagi pengalaman operasi caesar saat persalinan karena kondisi fisik masing-masing.

Posting Komentar untuk "Beginilah Cara Yaya Wanita Bertubuh 119 Cm Merawat Anak, Sempat Ketakutan Hamil 3 Bulan Nikah"